Rabu, Maret 12, 2014

gerak IHSG = saham ?

Apakah gerak IHSG naik/ijo dan turun/merah selalu sama dengan saham ?
pertanyaan dan pernyataan yang sering saya terima dari member, teman2 dan yang belajar analisa teknikal.
"pak ihsg bakal merah nih, dow jones koreksi"
"pak kata mr'x' ihsg menuju 4000"
"pak menurut alay ihsg lagi bull lucu"
"pak ada yg prediksi ihsg akhir tahun 6000"

saya hanya jawab dan selalu saya jawab : "egp (emang gue pikirin) IHSG mau keberapa, mau ngapain, mau ke mana. gak ada urusan, gak kasih makan, yang kasih makan atau kita puasa tuh SAHAM"

caba lihat kembali pojok bawah halaman blogspot ini ada tulisan 
analisa saham yang ditampilkan
TANPA
memperhatikan Index Harga Saham Gabungan (IHSG).
IHSG naik belum tentu saham yg dimiliki ikut naik.
IHSG turun belum tentu saham yg dimiliki turun


hari ini saham bhit memberikan keuntungan lumayan saat ihsg koreksi kepada yang mengerti membaca rekomendasi
"2 saham dibawah gopek" dan juga yang mendapatkan kesempatan belajar analisa teknikal sabtu dan minggu 1-2 minggu yang lalu.
done saham bhit
hari ini juga ada sell out sisa saham ssms yang di trading sejak analisa 2 saham agri karena sudah mencapai target dan tidak kembali diatas 1040.

rencanakan trading anda dan laksanakan rencana anda, itu yang menurut saya lebih penting daripada paranoid bingung memikirkan ihsg mau kemana, mau keberapa.
lebih baik lagi kalau memikirkan dan melaksanakan mau traktir saya makan dimana, hehehehe    GL and Gbu

nb: posting gerak IHSG = saham ? hanya catatan asal koar2 saat bete karena saham dgik mendekati harga avg dan titik sl